Blogroll

17+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis Khusus Android



    Aplikasi edit video tanpa watermark

    Hingga kini sosial media semakin diminati oleh pemuda dengan beragam aneka konten video kreatif, seperti video terkait kehidupan dari pengguna, video edukasi, video lucu, bahkan berbagai video yang membuat sensasi dan kebohongan belaka. Tentu semua jenis video tersebut dapat dibuat dengan mudah hanya dengan menggunakan smarthphone anda, dengan menggunakan berbagai aplikasi edit video tanpa watermark gratis khusus android anda sudah dapat melakukan editing video karya sendiri dengan profesional.
    Baca juga : kelebihan dan kekurangan microsoft word beserta fungsinya
    Tetapi, sebagian besar aplikasi video editor gratis khusus android saat ini sering terdapat adanya sebuah watermark yang menempel pada video hasil editing dari aplikasi editor tersebut. Tentu hal tersebut sangat mengganggu pengguna dalam membuat video jenis tertentu. Maka dari itu anda dapat melakukan instalasi dan menggunakan berbagai aplikasi edit video tanpa watermark yang telah saya kumpulkan untuk pembaca sekalian.

    Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

    Aplikasi edit video tanpa watermark

    Sebelum lanjut ke pembahasan utama yakni aplikasi edit video tanpa watermak, perlu diketahui juga bahwa aplikasi edit video pada android yang akan saya bagikan ini sepenuhnya gratis dan tidak memerlukan instalasi yang membuat bingung bagi penggunanya.

    Kemudian berbagai aplikasi edit video ini sangat aman saat digunakan untuk keperluan editing video sesuai keinginan pengguna dan tersedia di playstore, Langsung saja meluncur ke inti artikelnya dibawah ini.

    1. KlipMix Free Video Editor

    Aplikasi edit video android yang pertama adalah klipmix, aplikasi ini mempunyai kelebihan yakni sangat mudah saat digunakan untuk mengedit video (friendly user). Dalam durasi satu menit pengguna sudah bisa menghasilkan video keren hanya dengan menggunakan aplikasi ini.

    Kemudian anda juga dapat menggunakan fitur yang ada didalamnya seperti menambahkan musik ke dalam background video yang dibuat, dan menggabungkan foto atau gambar ke dalam video dan sebagainya. Lebih dari itu aplikasi ini juga dapat mengatur efek transisi setiap tampilan gambar yang hendak dimasukkan ke dalam video yang diedit.

    2. DG Video Editor

    Apabila anda sedang mencari aplikasi edit video tanpa watermark beserta mempunyai fitur yang optimal dalam melakukan trim atau penggabungan video (merge), maka aplikasi DG video editor merupakan andalan yang tepat.

    Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat membuat intro keren dan menambahkannya ke awal video yang hendak diedit, atau pengguna juga dapat memberi outro yang menarik terhadap video anda. Selain mempunyai kelebihan yang bebas watermak, DG video ini sepenuhnya gratis dan tidak terdapat iklan yang menganggu.

    3. FilmoraGo Free Video Editor

    Aplikasi edit video satu ini tersedia di google playstore secara gratis. Sebelum itu pastikan anda sudah mengaktifkan playstore supaya dapat melakukan instalasi aplikasi video editor ini. Meskipun aplikasi ini dapat di unduh secara gratis, setiap hasil editing video pengguna tidak akan diberi tanda watermark.

    Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi filmoraGo adalah setiap video yang akan diedit juga tidak terbatas oleh waktu tertentu, kemudian pengguna juga dapat membuat video yang dilengkapi dengan berbagai efek menarik. Seperti menambah efek transisi, judul video, text, musik ataupun filter sesuai selera. Selain hal tersebut pengguna juga dapat mengelola kecepatan video yang diedit melalui efek fast motion atau slow motion.

    4. CuteCut Video Editor

    Berikutnya adalah aplikasi CuteCut yang mempunyai kelebihan yang tidak terdapat watermak dan pemakaian yang sepenuhnya gratis. Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengubah video yang diedit menjadi lebih menarik dan indah saat diliat, tentu hal ini terjadi karena terdapat beragam efek transisi yang dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan pengguna.

    CuteCut juga merupakan aplikasi edit video android watermark gratis yang dapat dijadikan pilihan saat mengedit video anda. meskipun begitu, aplikasi ini mempunyai kelebihan lain yakni pengguna dapat menambahkan watermark secara bebas berupa tulisan atau logo terhadap video yang akan diedit.

    5. Magisto Video Editor & Maker

    Magisto video editor merupakan salah satu dari berbagai jenis aplikasi video editing khusus android terbaik, aplikasi ini ditujukan kepada mereka yang telah mahir dan menguasai teknik editing video. Magisto masuk ke dalam barisan aplikasi edit video pilihan editor menurut versi Google Play Store hingga saat ini.

    Dengan menggunakan aplikasi magisto ini, anda akan memperoleh hasil edit video yang keren dan menarik serta tanpa adanya watermark. Namun bagus atau tidaknya hasil editing video tentu tergantung dari penggunanya sendiri, hehe. Lebih dari itu pengguna juga dapat membagikan hasil video editing secara langsung ke sosial media seperti youtube, facebook, twitter dan sebagainya.

    6. Quik Free Video Editor

    Yang selanjutnya adalah aplikasi quik free video editor yang dibuat dan dikembangkan langsung oleh GoPro. Oleh karena itulah, aplikasi quik ini cukup disarankan apabila anda hendak melakukan keperluan editing video yang berasal dari perangkat GoPro.

    Quik video editor mempunyai fitur unggulan yang terdapat pada tampilan efek transisi yang akan mengikuti irama pada musik secara otomatis tanpa perlu melakukan konfigurasi manual. Seperti contoh musik yang dipilih mempunyai irama slow atau lambat, maka transisinya akan nampak pelan serta lebih teratur pula secara otomatis. Ataupun sebaliknya.

    7. Vidtrim Video Trimmer editor

    Kemudian ada aplikasi vidtrim trimmer editor yang memberikan empat fitur utama untuk membantu pengguna dalam mengedit sebuah video, yang pertama adalah video trim yang memiliki fungsi untuk memotong bagian video yang diedit, sehingga pengguna dapat menghapus beberapa bagian yang kurang dibutuhkan. Yang kedua adalah video merge, fitur ini berfungsi untuk melakukan penggabungkan beberapa video agar menjadi lebih menarik saat dilihat.

    Kemudian pengguna juga dapat menambah lagu berformat mp3 sebagai soundtrack dari video yang diedit, dan dengan menggunakan aplikasi vidtrim ini hasil video yang telah digabungkan akan memiliki kualitas yang tidak berubah dengan file video awal sebelum digabungkan. Dari hal inilah yang menjadi sebuah perbedaan dengan sebagian besar aplikasi video editor android lainnya.

    Lalu fitur yang ketiga adalah fitur konversi dari video menjadi format file mp3 yang memudahkan penggunanya dalam melakukan konversi dengan lebih cepat dan mudah. Kemudian yang terakhir adalah fitur Transcoding yang dimana para pengguna dalam melakukan kompresi ukuran video dan mengubah video untuk menjadi file format mp4.

    8. Doupai Face Editor

    Doupai face lebih dikenal dengan aplikasi edit video lucu pada android masa kini. Untuk dapat menciptakan video yang lucu, pengguna hanya harus mengupload file foto ke dalam aplikasi dan memiliki template video yang tersedia. Namun, sebelum itu pengguna dapat melihat serta mengecek dahulu dari segi visual, gerakan dan tampilan video animasi yang hendak dipilih sebelum menggunakan foto tersebut.

    Kemudian apabila sudah memilih karakter serta tamplate yang dipilih sudah cocok oleh pengguna, maka anda hanya perlu memilih berbagai lagu yang unik dan lucu sesuai selera dan irama dari video tersebut. Apabila telah memilih tadi, maka akan terlihat video lucu yang didalamnya terdapat karakter yang tengah bergoyang mengikuti irama.

    9. Vimady

    Aplikasi edit video tanpa watermark yang berikutnya adalah vimady, aplikasi ini merupakan video editor yang mempunyai fitur melimpah yang gratis digunakan serta tidak terdapat watermark pada hasil akhir video yang telah diedit. Vimady sangat cocok digunakan bagi anda yang hendak membuat video jenis slideshow yang dilengkapi dengan banyak efek serta fitur editing yang melimpah seperti crop, duplicate, tema, rotate, text, filter, menambah lagu dan lain sebagainya.

    10. Youcut Video Editor

    Mungkin banyak dari kita yang mengetahui fungsi aplikasi ini dari namanya saja, Youcut video editor memiliki fungsi utama untuk memotong video yang dipilih menjadi beberapa part sesuai keinginan pengguna. Tentunya aplikasi editor ini sangat membantu bagi anda yang hendak membuat jenis video komplikasi, yang dimana pengguna harus menggabungkan rangkaian video yang dipilih supaya menjadi satu video.

    Tentu dengan memanfaatkan aplikasi youcut ini, anda hanya perlu memilih video mana yang hendak dipotong bagiannya dan menambahkan ke video yang lain. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menambahkan efek filter dan beberapa lagu terhadap video editing buatan anda.

    11. Videoshop

    Pada aplikasi videoshop ini, tidak terdapat adanya tampilan watermark sama sekali dari hasil akhir video yang telah diedit oleh pengguna serta aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan oleh seorang pemula. Maka dari itu aplikasi ini sangat memudahkan pengguna dalam melakukan editing video dengan cepat dan gratis tanpa adanya watermark.

    Kemudian fitur yang disediakan aplikasi ini cukup komplit dalam mengedit video seperti rotate, sticker, text, crop, dan masih banyak lagi. Akan tetapi jika pengguna dirasa kurang terhadap fitur-fitur tersebut, maka pengguna dapat meningkatjan fitur yang dijual oleh videoshop ini dalam membuat efek dari video agar menjadi lebih professional. Untuk harga setiap fitur yang hendak ditambah memiliki biaya kisaran satu dollar AS saja.

    12. InShot

    Selanjutnya ada aplikasi inshot, aplikasi ini termasuk vidro editor yang memiliki kelebihan yakni tampilan yang simple dan sangat mudah untuk dioperasikan oleh seorang pemula sekalipun. Meskipun begitu. fitur editing yang tersedia sangat lengkap dan mendukung dalam mengedit video seperti fitur rotate, text, blur, crop, frame dan crop. 

    Namun perlu anda ketahui juga aplikasi inshot ini masih mempunyai sisi kekurangan yakni tidak adanya pilihan tema atau template dan juga tidak tersedia efek transisi video yang sering dimanfaatkan dalam membuat video jenis slideshow. 

    Kemudian adanya masalah tampilan watermark, nyatanya aplikasi inshot masih terdapat watermark dalam video. Namun pengguna dapat menghapusnya dengan melalui cara melakukan pembayaran atau harus menonton video iklan dengan menekan tombol free remove watermark. Kemudian setelah melihat iklan tersebut maka aplikasi ini akan menghapus watermark dan tidak menambahkannya pada hasil video editing anda.

    13. Video Editor Music, Cut, No Crop

    Kemudian aplikasi edit video tanpa watermak selanjutnya adalah video editor musik, cut, no crop yang dibuat dan dikembangkan oleh In Shot Inc. Jenis aplikasi video editing ini sebetulnya lebih mendahulukan hasil editing akhir video yang ditujukan untuk sosial media masa kini terutama instagram atau facebook. Hal ini tentu terjadi karena aplikasi ini telah menyediakan beragam emoji lucu yang dapat dimasukkan ke dalam video editing tersebut.

    Bagi kamu pengguna instagram, aplikasi satu ini sangat tepat digunakan untuk anda dalam memotong bagian video di dalam aplikasi instagram. Selain dari itu, aplikasi inj dapat juga digunakan dalam membuat video slideshow, yang memanfaatkan beragam foto dan gambar dalam menjadi file video yang berbentuk seperti film kolase. Hampir sama sih dengan aplikasi yang lainnya, yakni dapat menambah efek, latar musik sebagainya.

    14. Adobe Creative Cloud

    Adobe creative cloud merupakan aplikasi video editor android masa kini yang dibuat serta dikembangkan oleh Adobe Inc. Banyak dari kalangan editor profesional mengenal program ini, kelebihan dari aplikasi adobe creative cloud adalah dapat diandalkan untuk menambah berbagai efek warna ke dalam video yang diedit. Disamping itu pengguna juga dapat menambah fitur efek slow motion secara gratis dengan menggunakan aplikasi video editor ini.

    15. KineMaster Video Editor Pro

    Selanjutnya adalah aplikasi KineMaster Video Editor Pro, aplikasi ini sering dikenal sebagai aplikasi pembuat video animasi terbaik masa kini yang beragam fitur terdapat didalamnya dapat digunakan dalam melakukan pembuatan video yang menarik dan keren. Tentunya pada aplikasi kinemaster ini terdapat juga fitur later yang kegunaan nya dapat lebih mempermudah anda dalam melakukan editing video secara profesional. Tetapi perlu pengguna ketahui juga bahwa supaya dapat memanfaatkan fitur tersebut bahwa smartphone anda harus memenuhi sejumlah spesifikasi agar mendukung fitur tersebut, diantaranya seperti dengan dukungan chipset snapdragon 820, 810, 808, 805, 801, 800 Kirin 920 HiSilicon 3630, Exynos 7 Octa 7420 dan Tegra K1.

    Apabila pengguna hendak melakukan sejumlah pemotongan bagian video, juga dapat dilakukan melalui aplikasi KineMaster ini. Kemudian pengguna juga dapat mengatur saturasi warna, nenambahkan efek transisi 3 dimensi, mengatur kecerahan gambar, menambah suara dan gambar animasi menarik ataupun berbagai tampilan visual lainnya. Tentu pengguna aplikasi ini dapat menciptakan video dengan kualitas tinggi terbaik yakni FULL HD 1080. Untuk jenis format file yang didukung kinemaster adalah AAC, 3GP dan MP4 yang ditujukan pada file video. Untuk jenis format file audio diantaranya seperti AAC, WAV, M4A dan MP3. Kemudian untuk gambar diantaranya seperti WebP, GIF, BMP, PEG dan PNG.

    16. VideoShow Pro Editor

    Videoshow pro editor merupakan aplikasi pembuat video android modern yang mempunyai tampilan sederhana, oleh dari itu aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan oleh pemula. Selain itu, videoshow juga dilengkapi kemampuan untuk melakukan ekspor import video resolusi 1080p dan terdapat beragam fitur menarik yang lengkap. Apalagi aplikasi videoshow pro editor ini mendukung jenis video berkualitas tinggi 4K.

    Perlu kamu ketahui juga bahwa VideoShow merupakan aplikasi video editor android masa kini yang pada kenyataannya tersedia di playstore secara gratis. Akan tetapi untuk memperoleh hasil akhir dari editing video tanpa adanya watermark, maka anda diharuskan memakai versi berbayar aplikasi ini yang dihargai sebesar Rp25.000, Tentunya kelebihan lainnya apabila pengguna memakai versi berbayar maka juga tidak akan terdapat iklan yang mengganggu.

    17. VivaVideo Pro Video Editor

    Aplikasi vivavideo ini juga termasuk dalam kalangan aplikasi edit video yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone android. Tentu hal ini karena keahliannya dalam melakukan editing video dengan performa yang sangat baik. Kemudian anda juga dapat memperoleh sejumlah fitur didalamnya yang keren dan menarik saat memanfaatkan aplikasi VivaVideo ini. Apalagi saat ini para konten kreator video pada aplikasi instagram banyak yang memanfaatkan aplikasi satu ini.

    Namun anda diharuskan membayar biaya Rp40.000 untuk mendapatkan dan menggunakan aplikasi ini. Ada juga versi yang gratis tidak berbayar, namun apabila pengguna memakai versi yang berbayar, hasil video yang telah anda buat tidak terdapat watermark yang menempel.

    Kesimpulan & Penutup

    Kesimpulan dan Penutup

    Dari beragam aplikasi edit video android tanpa watermark diatas tadi tersedia secara gratis dan terdapat juga versi berbayar. Jelas saja bahwa setiap aplikasi video editor mempunyai kelebihan dan kekurangan yang dapat anda pertimbangkan lebih lanjut sebelum memilih aplikasi tersebut. Setiap aplikasi yang anda pilih akan menentukan hasil video yang anda buat dan juga membutuhkan skill khusus agar dapat menciptakan video yang menarik dan profesional.

    Oke demikianlah pembahasan saya mengenai 17 aplikasi edit video tanpa watermark, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi pembaca sekalian. Cukup sekian dari saya dan terimakasih telah berkunjung pada website mas dzikry, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.